Tips Honda, Ganti Oli Transmisi Juga Penting

Ganti Oli Transmisi Juga Penting : Tips Honda Bandung

Ganti Oli Transmisi Jg Penting : Tips Honda Bandung – Banyak dr pemilik mobil yang belum ngeh dengan pentingnya oli transmisi. Padahal, oli transmisi punya peran krusial untuk mobil.

Seperti yang dikatakan Sales Department-Retail Division Astra Otoparts, Chinto Adiputera, banyak dr pemilik mobil yang belum menyadr pentingnya perawatan oli transmisi, mereka hanya fokus pada oli mesin.

Baca juga : Info Harga, Kredit dan Berita Terbaru Honda Mobilio

“Oli transmisi itu jantungnya mobil matik, jadi perawatannya harus betul-betul diperhatikan,” ujarnya kepada wartawan, di Menteng, Jakarta.

Padahal oli transmisi berperan melumasi bagian komponen transmisi pada kendaraan, jg untuk mendinginkan komponen-komponen transmisi supaya tidak cepat panas.

Baca juga : Menguasai 42% Pangsa Pasar Indonesia, Honda Brio RS Mimpin Di Segmen City Car

Untuk itu, para pemilik mobil harus lebih perhatikan oli transmisi. Penggantiannya, lanjut Chinto menjelaskan, setiap pabrikan berbeda-beda dalam menganjurkan waktu penggantian oli transmisi, lebih baik katanya pemilik mobil ikuti anjuran petunjuk pada buku servis.

“Biasanya kalau pabrikan itu standarnya menganjurkan 40.000 sampai 60.000 kilometer sekali, tapi catatanya itu untuk kondisi jalan dan pemakaian yang ideal (tidak macet ataupun jalan tanpa hambatan),” tuturnya.

“Tapi kalau di Jakarta atau kota-kota besar lainnya kan sudah beda keadaannya, jalanan macet dan lain sebagainya. Ada baiknya pemilik kendaraan mengganti oli transmisi setiap 20.000 sekali,” pungkas Chinto.

Wajib di lihat : Daftar Harga Mobil Honda Bandung Terbaru Bulan ini